Harga Kopi Gayo Takengon Per Kilo

Bagi sobat yang sangat-sangat fanatik dengan Kopi Gayo, tiada hari tanpa Kopi Gayo, maka tak afdol rasanya kalau sobat tidak tahu menahu berapa harga Kopi Gayo atau Kopi Takengon per kilo. Jadi sobat tidak hanya menikmati sedapnya Kopi Gayo, namun ketika ada temen sobat yang nanyain harga Kopi Gayo, sobat bisa menjawabnya dengan penuh percaya diri.

Berbicara mengenai harga Kopi Gayo, maka tentu sobat harus tahu merk apa saja yang beredar di pasaran yang khusus menjual Kopi Gayo yang asli. Kali ini Saya akan melist harga Kopi Gayo per kilonya dari berbagai jenis dan merk.

Kopi Luwak Arabika Gayo

Harga Kopi Luwak Arabika Gayo Per Kilo


Harga : Rp 480.000/kilo


Kopi Gayo Arabika Long Berry

Harga Kopi Gayo  Arabika Long Berry Per Kilo

Diproduksi oleh Aman Kuba Coffee Gayo. Harga Rp 300.000/kilo


Kopi Gayo Arabika Specialty 

Harga Kopi Gayo Arabika Specialty Per Kilo


Diproduksi oleh Ketiara Coffee Gayo. Harga : Rp 250.000/kilo


Kopi Gayo Arabika Peaberry

Harga Kopi Gayo Arabika Peaberry Per Kilo


Diproduksi oleh Aman Kuba Coffee Gayo. Harga : Rp 250.000/kilo


Kopi Robusta Gayo

Harga Kopi Robusta Gayo Per Kilo


Diproduksi oleh Lepo Gayo. Harga : Rp 75.000/kilo


Kopi Luwak Gayo

Harga Kopi Luwak Gayo Per Kilo

Dibuat dari kopi pilihan yang diambil dari Luwak liar di Dataran Tinggi Gayo. Diproduksi oleh Aman Kuba Coffee Gayo. Harga : Rp 650.000/kilo


Kopi Gayo Arabika Specialty

Harga Kopi Gayo Arabika Specialty Per Kilo

Harga : Rp 180.000/kilo


Kopi Arabika Specialty

Harga Kopi Arabika Specialty Per Kilo


Diproduksi oleh Takengon Coffee Gayo. Harga : Rp 350.000/kilo


Kopi Gayo Roasted Blend


Harga Kopi Gayo Roasted Blend Per Kilo


Kopi Gayo Arabic Blend roasted organik original, dengan aroma yang wangi, rasa yang nikmat. Bisa di giling sesuai selera karena  masih berbentuk roasted. Harga : Rp. 240.000/kilo


Kopi Gayo Arabica Roasted Speciality


Harga Kopi Gayo Arabica Roasted Speciality Per Kilo


Kopi Gayo asli dari Aceh Gayo dengan rasa nikmat, aroma wangi, kualitas ekspor, original organik dalam bentuk bubuk dan sangat cocok untuk penikmat kopi. Dibuat dari biji kopi pilihan sehingga menghasilkan kopi dengan aroma dan rasa yang nikmat. Harga : Rp. 290.000/kilo

Semua produk dan merk Kopi gayo di atas adalah asli dari Dataran Tinggi Gayo. Salah satu produsen yang terkenal di sana adalah Aman Kuba Coffee Gayo. Perusahaan ini merupakan usaha kecil yang berada di kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Memulai bisnis dengan mendapatkan bahan baku 25 sampai 50 Bambu (ukuran takar kopi yang biasa digunakan oleh masyarakat di Gayo, 1 Bambu = 2 liter). Kopi yang dibudidayakan oleh pemilik kebun atau petani kopi menjadi butiran basah kemudian dibeli oleh perusahaan, lalu di keringkan sampai kadar airnya menjadi 20-30% dan kemudin digiling menggunakan penggiling, lalu dikeringkan lagi sampai kadar airnya menjadi 10-12%, proses sortasi, pemanggangan, cupping, grinder kemudian dijadikan bubuk kopi dalam kemasan.

Pada tahun 2007, Aman Kuba Coffee Gayo mulai menggunakan peralatan pengolahan kopi yang lebih modern dan bisnis rouster dipindahkan ke perusahaan milik Fa. H. Aman Kuba, perusahaan pengolahan kopi biji-bijian menjadi biji hijau mulai dari kelas 4 (grade) sampai kelas 1 (satu) kualitas ekspor yang berdiri sejak 1958. Karenanya, nama Aman Kuba digunakan sebagai merek dengan tambahan kata Kopi. Aman Kuba Coffee Gayo secara khusus menyediakan Kopi Arabika dari daerah Gayo.

Aman Kuba Coffee Gayo mengolah kopi berdasarkan standar SCCA atau SKA Indonesia. Semua jenis kopi yang dipasarkan adalah produk Specialty. Aman Kuba Coffee Gayo berkomitmen pada konsumennya hanya akan memberikan produk terbaiknya dari Dataran Tinggi Gayo tanpa mengurangi kualitas dan rasa.

Itulah sedikit info harga Kopi Gayo Takengon asli hari ini yang dijual di toko-toko online di Indonesia di tahun 2017 ini. Tentu saja jika Anda tidak biasa belanja online, bisa Anda cari di para penjual kopi di kota masing-masing misalnya di Banda Aceh, Medan, Jakarta, Surabaya, Bandung, dan lainnya. Namun kalau sudah biasa, silahkan diubek-ubek saka toko online langganan Anda demi merasakan nikmatnya rasa Kopi Gayo, terutama jika Anda belum pernah merasakannya.

Tidak perlu khawatir, di toko-toko online pun banyak tersedia yang kemasan 100 gram, 250 gram, 500 gram dan sobat tidak harus membeli yang kemasan 1 kilo. Hanya saja biasanya harga kemasan yang lebih kecil tentu agak mahalan sedikit jika Anda membeli yang kemasan 1 kilo. Akhirnya Saya ucapkan selamat berbelanja, membeli Kopi Gayo yang bisa dibilang kopi termahal di dunia.

Baca selanjutnya :
kebun kopi gayo

Sumber :
http://www.kopi-gayo.com/daftar-harga-kopi-gayo
https://www.lazada.co.id/kopi-gayo/

Back To Top