Kopi Gayo Termahal di Dunia

Kopi Gayo Termahal di Dunia - Kopi dari dataran tinggi Gayo, sejenis Arabika, menjadi kopi paling mahal di dunia pada tahun 2011, mengalahkan produsen terbesar dunia, Brasil. Ini terungkap dalam pameran kopi dunia yang diselenggarakan oleh organisasi Asosiasi Kopi Spesial Amerika (SCAA) di Portland, Oregon Convention Center, Amerika Serikat.

Langkah-langkah dalam memanfaatkan peluang bahwa kopi gayo termahal di dunia, telah dilakukan oleh organisasi, pemerintah dan petani yang lebih memfokuskan diri pada kopi Arabika. Langkah-langkah positif dapat berupa melakukan kontes rasa kopi, seminar tentang kopi termasuk keterampilan melatih dan pengetahuan tentang kopi.

Selanjutnya, jika ingin memanfaatkan harga kopi yang telah mencapai level yang baik ini adalah dengan keterampilan petani kopi untuk memasarkan kopi dengan nilai jual yang lebih produktif. Misalnya, jika selama ini hanya menjual biji kopi, maka bisa ditingkatkan agar bisa sampai proses  memanggang atau bahkan menjual kopi bubuk kemasan.

Bukan tidak mungkin bahwa kopi Arabika yang teruji dalam hal kualitas, layak mendapatkan sebutan kopi Gayo termahal di dunia.

Kopi Gayo Termahal di Dunia

Apa saja upaya mempertahankan bahwa kopi Gayo Arabica selain kopi termahal di dunia, terus berjaya dengan gelar kopi terbaik dunia yang membantu perekonomian Indonesia melalui sektor pertanian.

Solusi luar biasa adalah bahwa perhatian pemerintah terhadap petani kopi dalam mengelola kopi dengan benar harus lebih intens dengan memberikan alasan yang sangat rasional sehingga petani kopi sadar akan kualitas tanaman kopi yang mereka miliki merupakan invest yang menjanjikan.

Jika itu terjadi, bukan tidak mungkin petani kopi di Gayo akan merasa bangga dan makmur berkat kopi Arabika terbaik di dunia dan layak disebut kopi Gayo termahal di dunia.

Artikel yang terkait dengan kopi Gayo termahal di dunia :
- karakter rasa kopi aceh gayo
- kebun kopi gayo
- filosofi kopi gayo
- manfaat kopi gayo
- gambar kopi gayo

Tag : kopi gayo termahal
Back To Top